3 Hal Yang Terlupa Wanita

Kadang mereka tak pernah berpikir apa arti dari penciptaan mereka,mencoba mendominasi dan melawan kodrat penciptaan dari diri mereka,dan kadang kala mereka lebih mudah menyalahkan pria didalam segala hal. Salah satu contohnya adalah masalah hati! Mereka lebih mudah menyalahkan pria dari pada mempertimbangkan kesalahan mereka sendiri (ber intropeksi). Mereka tak mau disalahkan bilamana mereka sendiri telah melecehkan seorang pria,tetapi mereka sendiri akan marah apabila diri mereka sendiri dilecehkan.

Sering mereka caci pria dengan kata seperti laki-laki hidung belang,laki-laki tak bertanggung jawab,laki-laki perampas masa depan....tapi pernah kah mereka berpikir bahwa salahkah diri saya sebelum mengatakan diri kamu salah? Mungkin hanya sebagian kecil wanita yang dapat berpikir seperti itu,sebab pendidikan dini diwaktu kecil lah yang membentuk kepribadian seseorang menjadi seorang yang berwatak dan bijak dalam berpikir. Pertanyaanya sudah bijak kah dirimu menjadi seorang wanita? cobalah sebagai wanita kamu meng intropeksi diri dahulu sebelum kamu menyatakan diri kamu benar,sebab ada 3 hal yang perlu kamu ingat baik-baik didalam hidupmu
  1. Ayah/Bapak/Papahmu adalah seorang laki-laki,dan sudah pasti dimasa lalunyapun pernah melakukan kesalahan fatal, jadi apakah kamu rela jika Ayah/Bapak/Papahmu digolongkan pada jenis sebutan kalian (laki-laki hidung belang,laki-laki tak bertanggung jawab,laki-laki perampas masa depan)? Pikirkanlah secara bijak sebelum anda mengatakan kejelekan laki-laki bilama anda adalah wanita yang bijak (pilihan bijak kembali kedalam bobot dan bebet keluarga anda didalam mendidik anda semasa kecil anda)
  2. Suatu saat anda akan bersuami, dan kemungkinan besar suami anda juga pernah/akan melakukan kesalahan didalam perjalanan pernikahan anda. Lalu apakah anda akan akan menyatakan pula kepada dunia bahwa suami anda adalah laki-laki hidung belang,laki-laki tak bertanggung jawab,laki-laki perampas masa depan? Lalu jika suatu saat anda memiliki seorang anak laki-laki dan kebetulan dikarekan "karma" dimasa lalu anda kemudian anak anda menyia-nyiakan seorang wanita,apakah anda pun akan mengatakan bahwa anak anda pun adalah laki-laki hidung belang,laki-laki tak bertanggung jawab,laki-laki perampas masa depan? 
  3. Pernahkah anda berpikir bahwa didalam hidup ada hukum "sebab dan akibat"? api muncul karena ada pemantik, dan suatu saat bila anda tersia-siakan oleh laki-lakipun mungkin dikarenan dosa dimasa lalu anda yang pernah melakukan hal tersebut! Dan ingatlah pula 1 hal terpenting yang saat ini sudah dilupakan oleh wanita-wanita yang merasa dirinya sudah modern dalam berpikir (padahal tidak) "wanita tercipta dari tulang rusuk laki-laki"..cam kan itu wahai wanita korban modernisasi, anda tidak begitu berarti bila anda menyalahkan seorang laki-laki tanpa mengIntropeksi diri anda dahulu.
Mungkin surga ada ditelapak kaki seorang ibu, tapi Ibu (wanita) macam apakah yang memiliki surga dibawah telapak kakinya? Hanya seorang ibu yg bijak dimasa lalunya lah yang memiliki surga ditelapak kakinya..apakah anda salah satu dari wanita itu? Tanyakanlah pada diri anda sendiri sebagai wanita,Intropeksilah anda pada kesalahan-kesalahan dimasa lalu anda,sesudah itu ubahlah diri anda untuk menjadi yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya,karena setinggi apapun pendidikan anda bukan suatu patokan dalam menentukan anda sebagai wanita yang bijaksana dan berkepribadian baik, bahkan mungkin anda lebih rendah dari pada wanita yang menjajakan harga dirinya untuk sesuap nasi dan keluarganya.
Tulisan dan pemikiran saya ini dibuat bukan untuk bermaksud merendahkan kaum wanita,saya hanya coba enyadarkan beberapa wanita yang lupa akan kodratnya sebagai wanita,dan terlalu menyombongkan dirinya sehingga dia terlupa akan kesalahan-kesalahan yang sudah dia perbuat dimasa lalu. Hanya wanita yang berkepribadian baiklah yang dapat mengerti tulisan saya ini,dan harapan saya semoga anda yang saya tuju membaca dan mengIntropeksi diri anda sebagai wanita,sebab bila karma menjemput anda,sudah terlambat anda menyesalinya,karena anda sudah terzolimi diri anda sendiri.




0 komentar: