Kemenangan Dari Kesabaran

Belajarlah dari waktu..knapa? sebab waktu banyak mengajarkan kita.dalam berbagai banyak hal didalam hidup kita. Dimulai dari kita lahir, kita mulai diajarkan bagai mana mengatakan papah dan mamah,selanjutnya kita diajarkan oleh waktu bagai mana kita berjalan. Dan sedikit beranjak dewasa kita diajarkan tentang bagai bersabar, masih ingatkah kita pada waktu kita kecil dulu, dimana kita pada saat itu sangat menginginkan sesuatu sehingga kita berteriak "beliiiiiiii" sambil merengek-rengek dan menangis sekencang-kencangnya agar apa yang kita inginkan dibelikan? dari situlah tanpa kita sadari kita sudah belajar bersabar untuk menahan keinginan kita. Masih ingatkah ketika kita kecewa pada waktu kita beranjak SMA dulu pada saat kita dikecewakan oleh sesuatu,dimana kita kehilangan sesuatu barang yang kita sayangi? disitulah kitapun diajarkan oleh waktu untuk bersabar.

Dan masih ada beberapa hal lagi, masih ingatkah kita ketika kita ketika kita mengasihi seseorang dan dihianati oleh orang yang kita kasihi? disitulah waktu mengajarkan kita pula bagaimana kita bbersabar dengan apapun yang kita terima pada saat itu. Karena selama kita hidup kita akan terus belajar dan melatih bersama seiringnya waktu agar kita dapat lebih dan lebih lagi bersabar. Mengapa demikian? karena didalam kesabaran kita dapat belajar untuk suatu kemenangan akhir,karena didalam kesabaran pula kita belajar untuk menerima penolakan-penolakan yang terjadi didalam hidup kita, dan hal yang terpenting didalam sabar dengan berjalannya waktu kemenangan besar akan kita raih, karena dari sabar itulah segala penolakan,kekecawaan,dan keinginan semuanya telah kita menangkan.

Memang untuk menjadi seseorang yang sabar sangat menyakitkan karena buntut dari kesabaran itu berbagai hal terjadi didalam hidup kita,baik kehilangan benda berharga, kehilangan teman/sahabat,kehilangan kekasih hati dan bahkan kehilangan harga diri dari orang yang kita kasihi sampai orang yang pernah kita selamatkan hidupnya. Sungguh berat bukan suatu nilai dari kesabaran itu? yah..memang sangat berat, karena semua itu pernah kualami,bahkan kisah tragis dari suatu drama/ sinetron tv pun pernah kualami. Tapi kini segala kekecewaanku terhadap itu semua telah terbayarkan dengan dengan sukacita, karena kini hidupku telah dipulihkan seiring waktu tubuh yang lunglai tak berharga ini dapat berjalan tegap, kini segala yang hilang didalam hidupku telah kembali pulih..walaupun hatiku belum betul pulih..tapi aku yakin..dengan segala apapun yang kumiliki saat ini,dengan jiwa yang telah bangkit ini..itu semua akan terlewati dengan sangat mudah.

Terimakasih kesabaran..dan terimakasihku pula kepada waktu yang telah menguji semua yang yang ada dihadapanku "dulu",sehingga aku dapat memilih mana yang terbaik untuk hidupku dan masa depanku..mungkin tanpa kalian aku akan tenggelam kedalam racun dunia yang teramat dalam. Saat ini hanya 1 keinginanku..untuk tunjukan kepada dunia "inilah aku..dan tak ada dendam dihatiku!!"

0 komentar: