Wanita dan Tulang Rusuk

Dulu pernah gw denger mitos tentang "wanita tercipta dari tulang rusuk laki-laki", tapi setelah gw peratiin sekarang ini semua mitos tersebut cuma isapan jepol doang. Karena yang gw lihat sekarang ini nyatanya "wanita tercipta dari korban trend dan gaya" dan bahkan lebih dari itu.."wanita tercipta dari salon untuk meraih mimpi sinetronnya" (sorry not abusive) yang pada akhirnya malah merenndahkan dirinya secara langsung,blak-blakan dan sangat dia sadari ..sungguh aneh kan? (oh isabela ..mengapa elo seperti flora dan fauna wanita ala sinetron :P ngek ngok )

Dan tadi dibandar jkt, ada beberapa pertanyaan yang sempet gw tanyain sama salah satu orang yang gw anggep orang tua gw sendiri yang memang pernah belajar dan mengerti tentang psikologi seseorang, dan jawabannya adalah "35% wanita dikota besar akan lebih bijak dalam berpikir mengenai gaya selera serta  berpendapat, mereka akan lebih mengikuti naluri,rasa dan tidak terkontaminasi tontonan, majalah ataupun trend gaya dan sisanya 65% adalah wanita korban mode yang melegalitaskan segalanya (victim of the dream) yang pada pada akhirnya menjadi korban sukarela atau bahasa kerennya adalah "penjual harga diri" pada lawan jenisnya (male or female) demi mendapatkan apa yg dia inginkan"

Wow..apa separah itukah (sambil berpikir isep rokok Djarum Black Menthol) .. jawab nya "yah begitulah kenyataanya, semua hal pada saat ini berujung pada sesuatu hal (u know lah :P)"... Hmmm.. lalu cara bedain mana wanita "casciscus/ victim of the dream" dengan wanita "good personality" bagaimana om?  jawabnya ada 6 hal terpenting didalam kreteria wanita "good personality":
  1. Percaya diri,walaupun tidak kesalon dia akan selalu terlihat anggun (alasan: karena kecantikan bukan datang dari bencong salon melainkan dari dalam dirinya sendiri atau disebut Inner Beauty (Daya Tarik Alami) ) 
  2. Selalu berbicara jujur dengan menjaga perasaan lawan bicaranya (terhadap pacar ataupun "teman"(bukan TTM lho hehehhe)).
  3. Tidak mudah terpengaruh/ tidak pernah akan mau mengambil resiko didalam hidupnya (karena dia selalu menjaga komitmen terpenting didalam setiap keputusannya).
  4. Selalu bisa membedakan mana yang penting dan mana yang tidak  (contohnya: bisa belanja sesuai dengan kebutuhannya / mau beli cabe bukan berarti harus membeli High Heels :P ).
  5. Lebih mengutamakan jalan-jalan didalam negeri ketempat-tempat yang dia belum kunjungi dari pada keluar negeri (inilah salah satu contoh yang paling jelas tentang wanita korban sinetron / victim of the dream ).
  6. Yang terakhir yang paling penting adalah "Selalu tersenyum untuk orang yang ia kasihi didalam kondisi apapun" (bukan tersenyum hanya pada saat dibeliin barang kesayangannya atau pada saat menerima "bunga bank/ kartu gesekan (bukan gesek yang lain yeh hehehe)" aja).
"Ternyata gampang ya om cara bedainnya" (sambil mikir senyum-senyum sendiri masuk kemobil :P ). Dan disela perjalanan ada salah 1 ucapannya yang sangat menyentil kuping gw "now, lupakan saja semua,sy yakin kok kalau dia sudah menerima karma nya dari semua perbuatannya,biarkan dirimu bangkit seperti yang sekarang ini,dan jangan pernah jatuh lagi didalam kesalahan yang sama, dan yang terpenting adalah  Ampuni saja dia, karena kemarahan tiada akhir hanya dapat merusak perkembangan sel otakmu dan hidupmu,sehingga hidupmu tidak bisa tumbuh dan berkembang (knapa jadi disambungin kesini om?? pake keplak kepala pulak (_ _") hadeehhh).  
Yah  begitulah obrolan sepanjang jalan kenangan tadi,obrolan yg SUPERR klo kata si Anu!! (ampe ga sadar dah makan sehari 8 kali masi nambah lagi tadi gw heheheehe).. bener-bener obrolan pagi hari yang menyenangkan, setidaknya gw jadi bisa belajar dari pengalaman dari semua obrolan tadi  (yah maklum lah gw pan masi ijo :P).. Btw thank's berat om :)

*Hanya cerita dipagi hari dengan orang yg gw anggap orang tua gw sendiri,dan tidak ada maksud untuk menyindir seseorang ataupun "siapapun" (kalaupun ada wanita yg membaca tulisan saya diatas tadi semoga lebih wise didalam berpikir dan merubah diri anda untuk menjadi yang lebih baik lagi :)). Semoga untuk kedepannya gw dapat lebih baik lagi dalam segala hal ..berbuat, mencintai (ntar kalo dah resmi kalo blom kapok gw :P), dan memilih :)  ____ ( bandar jakarta penuh cerita sambil kena sepoi-sepoi angin pantai sambil perut kekenyangan makan ikan bakar mau muntah-muntah hahahaha). 




0 komentar: